Habib Munzir Al Musawa dikabarkan Meninggal dunia





Habib Munzir Bin Fuad Al Musawa dikabarkan meninggal dunia,pada dini hari

Habib Munzir Bin Fuad Al Musawa selaku pengasuh Majelis Rasulullah ini dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 15.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.


Sang kakak dari Habib Munzir Al Musawa yaitu Habib Nabil Almusawa telah mengabarkan berita duka meninggalnya sang adik melalui akun twitternya.

dalam twitternya ia mengatakan :

"Adinda Habib Munzir meninggal, mohon maafkan kesalahannya dan mohon doanya," tulis Habib Nabil Al Musawa di akun Twitternya, Minggu dini hari (15/9/2013).


Al-Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa atau lebih dikenal dengan Munzir bin Fuad bin Abdurrahman Almusawa lahir di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, 23 Februari 1973. Ia adalah merupakan pimpinan Majelis Rasulullah, majelis dzikir terbesar juga di indonesia . Nama Rasulullah SAW sengaja digunakan untuk nama Majelisnya yaitu Majelis Dzikir Rosululloh SAW, agar semua apa yang dicita-citakannya oleh majelis taklim tersebut tercapai. Sebab ia berharap, semua jamaahnya bisa meniru dan mencontoh Rasulullah SAW dan menjadikannya sebagai panutan hidup

Semasa hidupnya Habib Munzir Almusawa beliau merupakan anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Fuad bin Abdurrahman Al-Musawa dan Rahmah binti Hasyim Al-Musawa. Ayahnya bernama Fuad yang lahir di Palembang dan dibesarkan di Mekkah.

Setelah lulus pendidikan jurnalistik di New York University, Amerika Serikat, ayahnya kemudian bekerja sebagai seorang wartawan di harian 'Berita Yudha' yang lalu menjadi Berita buana. Masa kecilnya dihabiskan di daerah Cipanas, Jawa barat bersama-sama saudara-saudaranya, Ramzi, Nabiel Al-Musawa, serta Lulu Musawa.

Ia mulai mendalami Ilmu Syariah Islam di Ma’had Assaqafah Al Habib Abdurrahman Assegaf di Bukit Duri Jakarta Selatan, lalu mengambil kursus bahasa arab di LPBA Assalafy Jakarta Timur.
Ia memperdalam lagi Ilmu Syari’ah Islamiyah di Ma’had Al Khairat, Bekasi Timur,yang dipimpin oleh Habib Naquib / najib bin Muhammad bin Syehk Abu Bakar bin Salim,beliau banyak menimba ilmu di ma'had al Khairat dan disinilah beliau kenal dengan Habib Umar bin Hafidz yang kemudian diteruskan ke Ma’had Darul Musthafa di pesantren Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syech Abubakar bin Salim di Tarim Hadhramaut Yaman pada tahun 1994 untuk mendalami bidang syari'ah selama empat tahun. Dan disanalah ia mendalami ilmu fiqh, ilmu tafsir Al Qur'an, ilmu hadits, ilmu sejarah, ilmu tauhid, ilmu tasawwuf, mahabbaturrasul, ilmu dakwah, dan ilmu ilmu syariah lainnya.

Adapun Karomah dari Habib Munzir Al Musawa antara lain salah satunya sebagai beriku :

 ketika Habin Anis Alhabsyi (Solo) sakit keras dan dalam keadaan kritis, orang orang mendesak habib munzir Al Musawa untuk menyambangi dan mendoakan Habib Anis, maka beliau berkata kepada orang orang dekatnya, hb anis akan sembuh dan keluar dari opname, Insya Allah kira kira masih sebulan lagi usia beliau,.. dan betul apa yang dikatakan oleh beliau tersebut bahwa Habib Anis dapat sembuh, namun sebulan kemudian sesuai dengan kenyataan apa yang dikatakan oleh Habib Munzir Al Musawa, habib Anis berpulang wafat dan pergi ke rahmatulloh ..

Dan Masih ada banyak yang lainnya tentang karomah beliau yang tidak bisa diceritakan , semoga beliau dan habib anis termasuk salah satu orang orang penghuni surga yang selalu membantu umat Rosul dan mendidiknya ke jalan yang benar

untuk lebih lengkapnya bisa lihat : http://getcaptchajob.com/nb8k9corqt
thumbnail
Judul: Habib Munzir Al Musawa dikabarkan Meninggal dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Berita :

Powered by Blogger.
 
Template Seo Elite oleh Ganteng